Ketika Tuhan Menahan Langkahku (1)


Tidak semua kesempatan adalah kesempatan dari Tuhan. Tidak semua jalan terbuka dan tawaran adalah dari TuhanTetapi jika kita selalu minta Tuhan menyertai dan memimpin langkah kita, maka ketika kita salah jalanpun, Tuhan

akan menahan langkah kita.Itulah yang aku alami , ketika temanku menawari aku untuk masuk dalam senuah MLM. Saat itu aku hanya berfikir, apakah salah jika aku bisa mendapatkan tambahan untuk berjaga-jaga kalau papa pensiun nanti. tambahan ini tentu akan sangat berarti. Aku tidak berniat untuk jadi kaya mendadak ataupun jadi milioner. Tapi setidaknay denagn penghasilan tambahan akan lebih banyak bisa jadi berkat bagi yang membutuhkan.

Sat itu aku menjawab aku akan gumulkan dulu. tapi mungkin memang mereka sudah terlatih berbicara dan mendesak, well akhirnya aku masuk juga. Walaupun kata temanku masuk dulu saja, ambil posisi, kalau tidak aktif dulu juga tidak mengapa.

Aku diundang untuk ikut pertemuan mereka. Ada kesaksian, ada yang bercerita tentang mimpi mereka, ada berjuta-juta alasan untuk maju. Tetapi entah mengapa, walaupun terbawa suasana, tapi hatiku masih begitu bimbang. Salah satu yang tidak aku sukai adalah kesan materialistis dan cara upline ku yang terlalu mendesak. tentang produknya sendiri, aku mencoba tetapi bukan bertambah fit, malah tambah drop. Kata uplineku itu biasa, untuk detoksi awal. tapi seram ah, kok ga damai sejahtera gini? dan disisi lain, sore itu tiba-tiba aku masuk angin. aku pulang kerumah dan muntah di depan pintu rumah. Well, aku rada-rada jarang kayak gini sih.Padahal aku sering memiliki jadwal pelayanan yang padat. sering juga kecapean dan badan terasa lemas. Tapi ini rada aneh sih menurutku. Minggu depannya temanku yang juga uplineku ngajak aku lagi, but kali ini benar-benar ga bisa pergi karena kesehatanku drop.

Saat it u aku sempat berfikir, mungkin ini kebetulan saja kesehatanku sedang tidak baik. Tapi semakin lama didoakan aku punya firasat lain. Aku hanya merasa Tuhan sedang menahan langkahku. Sepertinya ini bukan jalan yang Dia kehendaki. Disaat yang hampir bersamaan, mama jual kue nastar dan laku loh. hohohoho aku berfikir, mungkin TUhan hanya ingin mengatakan bahwa aku tidak perlu khawatir. Tuhan bisa buka jalan apapun. Ya apapun, termasuk jualan kue nastar.

 

Hari ini aku baru saja membaca file dari temanku. E-book itu menuliskan bahwa MLM yang pernah aku ikuti itu banayk melakukan penipuan publik. tentang sertifikat kesehatannya, lalu penyesatan denagn mengclaim bahwa supplement itu bisa menyembuhkan, dll. Jujur aku kaget sekali. Well, jadi teringat pengalamanku saat awal masuk MLM itu. Saat Tuhan menahan langkan kakiku. Kini aku tahu mengapa. Dan aku bersyukur untuk kasih Tuhanku yang memeliharaku. dan bersyukur juga kalau aku bisa peka dan taat.

Well, benar sekali kata Amsal 3:6  “Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” kalau kita mau melibatkan Tuhan dan mau peka dan taat pada pinpinannya, sekalipun kita salah jalan, Tuhan akan meluruskannya dan membawa kita kembali. So, janagn pernah berjalan sendiri dengan pemikiran kita. Tidak semua kesempatan adalah kesempatan dari Tuhan.

Ketika Tuhan menahan langkahku, berarti Tuhan tidak ingin aku melangkah ke jalan itu. Percayalah pada pinpinan Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Social

