Surga Tanpa Kristus


http://lentera-jiwa.org/renungan/1-mar-2012?showall=&start=6

(Published by Renungan Lentera Jiwa)

Bacaan: Mazmur 73

Siapa gerangan ada padaku di surga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. (Mazmur 73:25)

 

Dalam buku God Is the Gospel, John Piper menulis, “Pertanyaan penting untuk generasi kita—dan untuk setiap generasi–adalah sebagai berikut: Jika kau dapat memiliki surga, tanpa penyakit, dan berada bersama dengan semua teman yang pernah kaumiliki di bumi, dan semua makanan yang pernah kausukai, dan semua kegiatan rekreasi yang pernah kaunikmati dan semua keindahan alam yang pernah kaulihat, semua kenikmatan fisik yang pernah kaurasakan, tanpa ada konflik antarmanusia atau bencana alam, apakah kau puas dengan surga, jika Kristus tidak ada di sana?”

Namun, bukankah sesungguhnya gambaran surga tanpa kristus tersebut mirip dengan kondisi orang fasik pada Mazmur 73? Mengapa mereka yang melawan Allah malah sehat dan mujur? Sebaliknya, mengapa dirinya kena tulah padahal ia telah menjaga hatinya dengan bersih? Itulah yang dipertanyakan oleh Asaf, dan yang juga sering kita pertanyakan. Namun dalam ketidakpahamnya, Asaf menyadari bahwa yang paling ia ingini adalah Tuhan semata, bukan berkat atau kenyamanan. Sekalipun daging dan hatinya habis lenyap, kekuatan dan hartanya tetaplah Tuhan.

Tanpa Kristus di dalamnya, surga akan menjadi neraka. Sebab hukuman kebinasaan adalah dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan dan kekuatan-Nya (2 Tesalonika 1:9). Seperti ikan yang akan mati jika dikeluarkan dari air, demikian pula kita akan menjumpai maut bila dijauhkan dari hadirat Allah. Sungguhkan Kristus adalah pribadi yang paling kita ingini dan kita kasihi melebihi apapun?—VT

 

Surga bukanlah Surga tanpa Kristus di dalamnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Social

%d blogger menyukai ini: