Bersaksi


Di dalam Kristus, kita percaya bahwa tak ada sesuatupun yang terjadi karena kebetulan. Segala hal yang Tuhan ijinkan, pasti ada maksud dan rencana Tuhan. Ya, mungkin itulah kira-kira yang sedang terjadi.

Selama beberapa bulan terakhir, saya dan mama sering berdoa bersama. Kami juga mendoakan adik-adik mama yang belum percaya Tuhan. Dan kini titik terang mulai terlihat. Adik mama (paman) yang satu, yang dari dulu keras tidak mau percaya Tuhan, kini sudah mengikuti saran paman saya yg lainnya untuk mulai berdoa pada Tuhan Yesus. Dia mulai mengalami sendiri pertolongan Tuhan di dalam hidupnya. Walaupun saat ini dia belum mau ke gereja, saya pikir hanya tinggal tunggu waktunya saja.

Saat ini, adik mama, bibi saya sedang datang berkunjung ke rumah saya. Sudah belasan tahun kami tidak bertemu. Dia tinggal di Bangka. Dan kini sedang menginap di rumah saya. Dulu saya pikir, sebelum dia menikah, dia sudah dibaptis Katolik akrena dia diberkati di gereja Katolik di Bangka. Ternyata dia belom dibaptis. Bukan hanya itu saja, seperti dia sendiri belum mengenal siapa itu Tuhan Yesus.

Saya berpikir, mengapa saya masih single dan ada di rumah orang tua saya? Ya, sepertinya ada tugas yang belum selesai. Saya pikir bukan sebuah kebetulan juga ii (bibi) saya saat ini sedang menginap di rumah saya. Apa yang pernah kami doakan, sungguh tidak sia-sia. Tuhan mendengar doa kami. Bahkan saat ini mama dan pho-pho (nenek) saya sering bercerita kepadanya tentang pengalaman mereka bersama dengan Tuhan Yesus, bagaimana Tuhan mendengar dan menjawab doa mereka, bahkan untuk hal yang terkecil sekalipun, seperti berdoa meminta agar hujan berhenti.😀 sampai ke pengalaman terberat dan tergelap dalam kehidupan kami. Bagaimana sungguh Tuhan memberikan pertolongan bahkan ketika harapan kelihatan tipis. Pemeliharaan Tuhan sungguh nyata dalam kehisupan kami.

Jika dulu saya sering merasa terasing sendiri berjuang untuk memenangkan keluarga saya bagi Kristus. Kini betapa hatiku sangat senang, melihat dan mendengar bagaiamana orang-orang yang telah dimenangkan itu kembali bersaksi tentang Kristus kepada saudara-saudaranya. Ya, baik papa, mama dan pho-pho kini merekalah yang bersaksi tentang Kristus kepada saudaranya dan mengajak mereka untuk percaya, sungguh Yesus adalah Tuhan. Di dalam Dia ada pengharapan dan pengampunan.

Ya Tuhan, betapa aku bersyukur karena melihat karya-Mu yang indah dalam keluargaku.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Social

