Yesuslah Tuhan


 

Bacaan: Lukas 8:26-39

Ketika ia melihat Yesus, ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku.” (Lukas 8:28)

Sudah beberapa tahun Nur gelisah dan sedih dengan kondisi ayahnya yang sering diolok-olok oleh anak-anak kampung. Mereka mengatakan bahwa ayahnya gila. Nur tahu bahwa ayahnya tidak gila, tetapi diganggu oleh roh jahat. Suatu hari, Nur membuka Alkitab pemberian atasannya. Ia membaca bahwa Tuhan Yesus mengusir roh jahat. Saat itu ia teringat pada ayahnya. Ia berdoa, ”Yesus, jika Engkau memang Tuhan, tolong sembuhkanlah ayahku.” Dua minggu kemudian ia mendapat kabar dari ibunya bahwa ayahnya sudah sembuh. Sejak saat itu Nur percaya bahwa Yesus sungguh adalah Tuhan.

Berada dalam genggaman Setan memang sengsara. Itulah yang dialami oleh seorang pria di Gerasa.  Ia sudah lama tidak berpakaian, bahkan tinggal di pekuburan. Namun, Tuhan Yesus begitu mengasihinya. Yesus sengaja datang ke Gerasa untuk membebaskannya. Tuhan Yesus sungguh hidup. Iblis mengenal-Nya dan takut kepada-Nya. Dengan tersungkur di hadapan-Nya, Iblis mengakui bahwa Yesus adalah Anak Allah Yang Mahatinggi.

Jangan bermain-main dengan kuasa kegelapan. Sekali ia mengikat kita, ia tidak akan melepaskannya. Ia bahkan akan menghancurkan kita. Hanya ada satu harapan untuk dapat lepas dari kuasa kegelapan, yaitu dengan datang kepada Tuhan Yesus. Ia adalah Tuhan yang hidup dan sejati, yang sanggup membebaskan kita. Setelah dilepaskan, hiduplah sepenuhnya bagi Kristus. Ceritakanlah perbuatan-Nya yang ajaib kepada semua orang agar mereka pun mengenal Kristus dan diselamatkan—VT

YESUS ADALAH TUHAN ALLAH YANG HIDUP IA BERKUASA MELEPASKAN ANDA DARI YANG JAHAT

Lentera Jiwa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Social

%d blogger menyukai ini: