Jikalau engkau sudah insaf


Orang bilang, ” kalau panggilan ga akan bisa kabur” hahahhahah wets, jangan berpikir yang saya maksudkan adalah panggilan jadi hamba Tuhan ya. Tetapi maksud saya adalah panggilan dalam pelayanan.

Dulu saya memang dipercayakan pelayanan konseling. Walaupun saya tidak pernah belajar secara resmi tentang pelayanan ini, tetapi minimal saya pernah dibimbing oleh seorang Hamba Tuhan. Sebenarnya pelayanan ini bukanlah pelayanan yang mudah. Entah sudah berapa kali saya merasa give up dan meninggalkan pelayanan ini, apalagi dalam beberapa moment dalam terberat dalam kehidupan saya. Boro-boro mau konselingin orang yang ada juga butuh dikonselingin. hahahahahha. Saya teringat satu perkataan seorang pembimbing rohani. ” yang saya tahu Vonny yang cinta Tuhan sedang meragukan Tuhan. Saya berdoa bukan hanya sekedar kamu bangkit, tetapi kamu semakin maju di dalam Tuhan dan dipakai lebih lagi”.

Aneh tapi nyata, saya tidak mencari ladang. tetapi Tuhan yang pertemukan. Ga ngerti gimana, ada saja yang minta curhat, butuh kenseling, minta nasehat, dll. dan yang lebih bingungnya lagi waktu mendengar respon mereka sih. Ga ngerti gimana, tetapi napa ada yang bisa sakit,  sedih bahkan nangis ya? mereka sih bilang ya sakit for good. well, makin menyadari sih, bahwa bukan gue yang hebat. tapi saya hanya alat Tuhan. Bukan maunya saya yang masuk ke dalam pelayanan ini, tetapi maunya Tuhan.

Mungkin semua ini adalah jawaban dari doanya pembimbing itu. heheheh Makasaih ya kak. Jadi teringat perkataan Yesus kepada Petrus

Luk 22:32

tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.”

 

Tuhan pulihkah kita agar kita dapat menguatkan yang lain.🙂 jadi, saat kita sedang dalam lembah yang kelam. jangan hive up. Tuhan sendiri mendoakan kita agar iman kita tidak gugur. Dan pada saat kita sudah pulih, jangan lupa untuk menjadi berkat bagi orang lain. GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Social

%d blogger menyukai ini: